Kamis, 22 Oktober 2009

Jakarta - Dua pilar Arsenal, Kolo Toure dan Emmanuel Adebayor berbarengan hengkang meningalkan Emirates Stadium. Bintang The Gunners lainnya dinilai akan segera menyusul jika gelar tak kunjung diraih.

Sejak beberapa waktu yang lalu Manajer Arsenal, Arsene Wenger, berulang kali diterpa komentar-komentar miring terkait dengan nirgelar yang melanda timnya. 'Gudang Peluru' terakhir mengangkat trofi adalah pada musim 2004/05 di saat mereka memenangi Piala FA.

Paceklik titel tersebut disinyalir yang menjadi penyebab dari hengkangnya pilar-pilar Arsenal macam Patrick Vieira, Thiery Henry dan yang terakhir di jeda transfer lalu, Toure serta Adebayor yang sama-sama berlabuh ke Manchester City.

Wenger sendiri disebut-sebut terlalu mengedepankan idealismenya dengan yang cenderung menggunakan jasa pemain muda berlatenta, meski belum memiliki nama.

Menurut mantan bintang Arsenal, Emmanuel Petit, Wenger harus secepatnya menggondol gelar demi mempertahankan bintang-bintangnya yang tersisa. Menurutnya, bintang-bintang muda tidak akan puas hanya dengan melihat timnya bercokol di papan atas tanpa sekali pun mengangkat tropi.

"Arsene memiliki kepercayaan dari petinggi klub dan pendukung karena mereka tahu pemain Arsenal sekarang ini merupakan generasi baru," tuturnya di BBC.

"Namun jika Anda selama lima tahun tidak memperoleh titel, beberapa dari pemain akan berpikir 'saya tidak ingin membuang waktu lagi, saya ingin meraih trofi di tempat lain saja'," sambungnya.
( din / krs )

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger