Kamis, 22 Oktober 2009

Liverpool - Meski Liverpool tengah menjalani fase buruk di kompetisi lokal dan Liga Champions, Rafael Benitez bisa jadi tak akan dipecat. Dia punya senjata Rp 308 M untuk memaksa petinggi The Reds menahannya di Anfield.

Rafa kini dalam ancaman pemecatan setelah dia gagal memberi hasil terbaik pada Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. The Reds bahkan dipaksa menelan empat kekalahan beruntun setelah ditundukkan Olympique Lyon di Liga Champions.

Rentetan kekalahan Liverpool terancam makin panjang lantaran akhir pekan ini akan menghadapi Manchester United. Kalau "Si Merah" kurang diunggulkan meski bermain di kandangnya sendiri, itu lantaran bakal absennya dua pilar utama: Fernando Torres dan Steven Gerrard.

Tapi kalaupun akhirnya kalah atas The Red Devils, Rafa mungkin tak akan langsung dapat surat PHK. Soalnya jika petinggi Liverpool nekat mengambil keputusan tersebut, maka mereka harus membayar Rafa uang kompensasi sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 308 miliar.

Inilah yang jadi senjata pelatih Spanyol itu untuk untuk menghindari ancaman ditendang dari Anfield. Demikian diberitakan Dailymail.

Saat ini kontrak Rafa bersama Liverpool masih tersisa 4,5 tahun lagi. Dengan bayaran permusim sebesar 4,5 juta poundsterling, maka "Si Merah" harus membayar sebesar 20 juta poundsterling jika memberhentikan mantan pelatih Valencia itu. Itu belum termasuk beberapa staff yang dibawa Rafa dan hampir dipastikan bakal ikut angkat kaki jika Senor berusia 49 tahun itu diberhentikan.

Liverpool sepertinya tak mau mengikuti jejak Chelsea yang sempat kehilangan uang sampai 23 juta poundsterling saat memberhentikan Jose Mourinho dua tahun lalu. ( din / krs )

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger