Kamis, 22 Oktober 2009

Jakarta - Jorge Lorenzo tampil jadi penantang paling serius untuk Valentino Rossi musim ini. Dukungan untuk Lorenzo agar lebih tangguh lagi di masa depan pun diberikan oleh juara dunia lima kali, Mick Doohan.

Baru dua musim Lorenzo membalap di kelas MotoGP, tapi performanya sudah mencuri perhatian. Setelah mengakhiri musim di posisi empat tahun lalu --dengan prestasi selalu naik podium di lima seri awal-- dia kini bisa membuntuti Valentino Rossi si pemuncak klasemen, berselisih 38 poin dengan dua seri sisa.

Peluang Lorenzo untuk membalap Rossi, yang juga rekan satu timnya di Fiat Yamaha, di papan klasemen pada akhir musim memang kecil. Namun, apa yang sudah dia capai pada musim keduanya tetap tak bisa dipandang remeh.

Jika pun tak bisa jadi juara dunia musim ini, mungkin akan berbeda di tahun-tahun berikutnya ketika si pembalap 22 tahun itu sudah kian matang. Setidaknya itu yang diyakini oleh Doohan.

"Jorge sedang menjalani musim keduanya dan tahun lalu dia sangat cepat di beberapa tempat tapi bikin beberapa kesalahan. Itu tidak mengherankan tapi dia kini terlihat sudah lebih jinak dan juga lebih konsisten," nilai Doohan di MCN.

"Dia akan jadi lebih tangguh, walau Jorge sangat lapar dan itu bisa mengantarkannya ke sejumlah kesalahan seperti yang sudah kita lihat sebelumnya," lanjut peraih lima gelar juara dunia 500c.

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger