Kamis, 22 Oktober 2009

Jakarta - Niat timnas Indonesia menjalani ujicoba melawan Iran pada 7 November terpaksa dibatalkan. Sebagai pengganti, Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI memilih SIngapura sebagai pengganti.

Ujicoba melawan Iran dibatalkan karena ada situasi yang tidak memungkinkan dari pihak Iran. Demikian juga dengan Irak yang sempat dibidik sebagai calon lawan untuk 'Merah Putih'.

"Untuk saat ini, di Iran dan Irak, mereka sedang menjalani kompetisi. Jadi sulit untuk dapat mengurus masalah ujicoba," kata Sekretaris Jendral PSSI Nugraha Besoes dalam rilis yang diterima detiksport.

Selain alasan kondisi tim yang belum lengkap, konon tidak adanya penyesuaian tanggal penetapan ujicoba juga membuat PSSI membatalkan rencana laga bertanding dengan tim yang rawan konflik politik ini.

"Pilihan paling logis berlatih tanding dengan Singapura. Jadi kami pastikan untuk timnas senior akan menghadapi laga persahabatan melawan Singapura," jelas Nugraha.

Uji tanding ini sedianya akan dilaksanakan pada 2 November. Pertandingan itu dipakai untuk melihat kondisi para pemain timnas jelang laga Pra Piala Asia 2011 menghadapi Kuwait pada 14 dan 18 November.

"Ujicoba selesai, sehari kemudian, kami segera kembali ke Jakarta. Dan tidak ada agenda ujicoba berikutnya. Timnas akan bertolak ke Kuwait dari Jakarta, pada 6 November," jelas pelatih timnas, Benny Dollo.

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger