Kamis, 22 Oktober 2009

Villareal - Villarreal saat ini tengah terpuruk di dasar klasemen sementara La Liga. Meski begitu, para pemain Kapal Selam Kuning tetap percaya sepenuhnya kepada pelatih Ernesto Valverde.

Dalam lima musim terakhir, Villarreal hampir selalu berada di jajaran lima besar. Namun kini kondisi tim yang bermarkas di Stadion El Madrigal itu sangat memprihatinkan.

Hingga jornada ketujuh, racikan Ernesto Valverde masih belum bisa meraih kemenangan. Tiga kali seri dan empat kekalahan adalah torehan dari pelatih berusia 45 tahun itu.

Hasil teraktual yang diapat Villarreal adalah kekalahan dari tim promosi Xerez, akhir pekan lalu. Hasil ini membawa Robert Pires dkk. tertanam di dasar klasemen sementara.

Meski pencapaian Valverde sejauh ini tak memuaskan, namun ia masih mendapatkan dukungan penuh dari para pemain.

"Kami menaruh kepercayaan penuh kepada pelatih dan kami ingin dia bersama kami di sepanjang musim ini," demikian disampaikan gelandang Santiago Cazorla, seperti dilansir dari Reuters.

"Pelatih telah bekerja dengan baik. Andai kami kembali kalah di laga melawan Malaga akhir pekan nanti, kami tidak pernah terpikir bahwa dia tidak akan melatih tim ini lagi."

Pemain nasional Spanyol itu menilai bahwa para pemain tim berjuluk El Submarino Amarillo itu masih terus beradaptasi dengan sistem Valverde. Pasalnya, selama lima tahun terakhir Villarreal ditangani oleh pelatih yang sama, yakni Manuel Pellegrini.

"Kami kini ada di peringkat paling bawah, karena masih banyak hal di mana kami harus melakukan penyesuaian. Kami harus segera menemukan apa yang salah, jadi kami tak mengulangi lagi kesalahan-kesalahan itu di partai-partai selanjutnya," tuntas Cazorla. ( nar / a2s )

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger