Kamis, 22 Oktober 2009

Jakarta - Valentino Rossi cukup finis posisi keempat di GP Malaysia untuk menjadi juara dunia. Namun The Doctor menegaskan dirinya tetap memburu kemenangan. Menurutnya kehilangan podium bukan cara yang bagus untuk merengkuh gelar juara dunia.

Rossi tinggal sejengkal untuk mempertahankan titel juara dunianya. Unggul 38 poin dengan dua balapan sisa, The Doctor cuma butuh finis keempat di Sepang (25/10/2009).

Pembalap asal Italia itu bersyukur atas keunggulan angka yang dia miliki. Namun bukan berarti di sisa dua balapan ia tidak ingin tampil ngotot guna mengejar kemenangan.

"Saya akan berusaha menang di Sepang. Meskipun gelar juara dunia tetap akan saya dapatkan bila Jorge Lorenzo menang dan saya cukup finis keempat, namun itu bukan hal yang saya inginkan," seru Rossi seperti dikutip dari Autosport.

"Kehilangan podium bukanlah cara yang bagus untuk merengkuh gelar juara dunia. Jadi, kami harus tampil agresif di Sepang nanti," tegas pembalap FIAT Yamaha tersebut.

Hal yang mendasari ambisi besar Rossi untuk tetap meraih podium pertama adalah demi meraih kesempurnaan.

"Masih ada dua balapan tersisa, kini poin saya 270. Akan sangat menyenangkan bila saya bisa menyempurnakannya menjadi 300. Bila itu terjadi, maka itu artinya kualitas yang kita miliki benar-benar baik," ujar Rossi.

The Doctor, memiliki catatan apik di Sepang. Dalam lima gelaran terakhir, Rossi menang tiga kali, sekali runner up, dan sekali finis di luar podium, yakni kelima di tahun 2007.

"Balapan nanti akan menguras fisik. Balapan di Sepang merupakan yang terberat di musim ini. Lima putaran terakhir merupakan yang paling sulit, di mana kondisi itu ditambah dengan panas yang menyengat," tuntas Rossi.
( nar / arp )

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger