Kamis, 22 Oktober 2009

menegpora baru

Jakarta - Adhyaksa Dault resmi menyerahkan jabatannya Menegpora kepada Andi Mallarangeng. Dalam sambutannya Adhyaksa, mengaku sempat terasa berat setelah berjuang bagi kementrian pemuda dan olahraga ini.

"Insya Allah kementrian pemuda dan olah raga di tangan Pak Andi bisa dilanjutkan. Walau memang terasa berat setelah lima tahun berjuang pantang menyerah menperjuangkan pemuda dan olahraga," kata Adhyaksa dalam serah terima jabatan di Gedung Menegpora, Jakarta, Kamis (22/10/2009).

Adhyaksa pun mengungkapkan bahwa keberhasilannya menaikkan anggaran kantor Menpora untuk dana pendidikan dari 200-300 miliar di 2004 hingga sekarang sudah 1,6 triliun. Dia juga mengungkapkan bahwa Menegpora sudah menyiapkan dana sebesar 20 miliar bagi atlet berprestasi.

"Untuk SEA Games kita juga sudah menyiapkan dana sebesar 20 miliar bagi atlet prestasi agar lebih memacu semangat mereka," kata Adhyaksa.

Sementara Andi Mallarangeng pun menyatakan bahwa dia siap meneruskan program yang sudah dimulai pendahulunya. "Saya berharap semoga dana 20 miliar bisa habis. Kalau perlu sata minta lagi kepada Presiden itu karena atlet-atlet kita meraih medali semua," ujarnya.

"Mulai hari ini saya menjadi Menegpora dan saya tetap meminta petunjuk dan berkonsultasi dengan Pak Adhyaksa untuk memajukan olah raga dan kepemudaan di Indonesia," kata mantan jurubicara presiden itu.

Dalam serah terima jabatan tersebut juga dihadiri oleh ketua KONI Rita Subowo, Sekjen PSSI Nugraha Besoes dan Komandan Pelatnas Sea Games Djoko Pramono. ( key / din )

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger