Kamis, 22 Oktober 2009

London - Periode musim gugur telah menjadi salah satu batu sandungan signifikan untuk Arsenal musim lalu. Berdasarkan pengalaman tersebut, 'Gudang Peluru' pun diingatkan agar lajunya tak kembali menemui hambatan serupa.

Pada musim gugur --sekitar bulan September, Oktober dan November-- musim lalu, Arsenal mengalami tiga kekalahan yang disebut sudah menggerus peluang mereka mengejar gelar.

Dimulai dari kekalahan 1-2 dari Hull bulan September, Arsenal lantas kalah lagi pada bulan November yakni atas Stoke City dan Aston Villa. Kekalahan itu dialami kendati di atas kertas Arsenal seharusnya bisa menggungguli lawan-lawannya.

Akhir pekan ini tim Arsene Wenger tersebut akan bersua dengan West Ham yang di atas kertas juga bakal bisa diatasi. Namun, pengalaman di periode autumn lalu sudah mengajarkan Robin Van Persie untuk terus waspada.

"Tahun lalu kami kalah di sejumlah laga di mana kami harusnya bisa menang dan kemudian kami imbang di lima partai beruntun. Kami harus menghindari yang seperti itu lagi. Waktu yang akan menunjukkan sebagus apa kami nanti," tegas tumpuan lini depan Arsenal itu di The Sun.

"Kami sudah memainkan delapan partai dan menang di enam laga. Tampak bagus untuk kami selama kami bisa konsisten lawan tim-tim kecil. Kami harus terus mendapatkan tiga angka dari mereka," lanjut Van Persie.

Meski begitu, West Ham yang akan dihadapi juga tak bisa disepelekan begitu saja mengingat duel keduanya adalah pertarungan antara dua tim satu kota yang umumnya berjalan sengit. Apalagi Arsenal nanti akan jadi tim tamu.

"West Ham sedang kurang oke tapi bertandang ke sana selalu sulit. Kami sedang bagus tapi harus tetap hati-hati karena ini adalah derby. Kami harus tampil 100 persen," sambung Gael Clichy yang adalah bek Arsenal.

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger