Kamis, 22 Oktober 2009

London - Claudio Ranieri saat ini memang tengah membesut AS Roma. Namun mantan pelatih Chelsea itu mengisyaratkan bahwa dirinya ingin kembali lagi ke tanah Inggris di masa mendatang.

Ranieri pernah selama empat tahun tinggal di negeri Ratu Elzabeth kala menukangi The Blues dari tahun 2000-2004. Dalam periode itu ia memang tidak bisa mempersembahkan titel. Pencapaian terbaiknya hanya runner-up liga di tahun musim 2003/04 dan finalis Piala FA di tahun 2002.

Meski tidak berhasil menorehkan satu gelar pun, rupanya Ranieri tetap tertarik untuk melatih tim dari Liga Primer lagi. Hal itu diutarakannya saat kembali ke Inggris ketika memenuhi undangan Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti untuk menyaksikan laga melawan Altletico Madrid pada Rabu (21/10/09) malam waktu setempat.

Dalam kesempatan itu ia juga mengenang bahwa dirinya sama sekali tidak ingin meninggalkan Stamford Bridge. Ranieri sendiri pisah jalan dengan 'Si Biru' setelah manajemen tim ini lebih memilih Jose Mourinho yang sebelumnya menjuarai Liga Champions bersama Porto.

"Tentu saja saya ingin kembali ke Chelsea dan menyelesaikan pekerjaan saya namun hal itu tidak terjadi. Dan sekarang saya telah kembali ke Roma tempat di mana saya lahir dan klub yang saya dukung," tukasnya di Mirror Football.

"Jika saja ini bukan Roma, sebenarnya ada peluang untuk kembali dan melatih tim Inggris. Mungkin di lain waktu saya akan kembali," sambungnya.

Pelatih berjuluk Tinkerman itu melatih Roma sejak tanggal 1 September silam menggantikan Luciano Spaletti yang mengundurkan diri. Ranieri sendiri dikenal sebagai pelatih yang gemar berpetualang di negeri orang. Tercatat ia telah menangani 11 klub di tiga negara, Italia, Spanyol dan Inggris.
( krs / din )

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger