Kamis, 22 Oktober 2009

Jakarta - Serbuan penyerang top ke skuad Manchester City di musim ini sempat memunculkan prediksi bahwa Craig Bellamy akan tergusur ke bangku cadangan. Sejauh ini prediksi itu salah, bahkan sebaliknya.

Roque Santa Cruz, Emmanuel Adebayor dan Carloz Tevez bergabung ke City of Manchester Stadium, meramaikan lini depan The Citizens. Kedatangan mereka telah memakan "korban": Jo dipinjamkan lagi ke Everton, Valeri Bojinov dioper ke Parma.

Bellamy dan Benjani Mwaruwari bertahan di dalam tim, tapi nama kedua sudah nyaris tak terdengar lagi. Adapun Bellamy masih ditulis pers, bahkan dalam satu bulan ini tergolong sering.

Bukan sekadar kontroversinya memukul seorang penonton yang masuk lapangan saat berakhirnya derby Manchester, tapi ia memang sedang menampilkan permainan yang menonjol. Dalam tujuh pertandingan di Premiership sejauh ini, sudah empat gol ia buat. Bersama Adebayor ia adalah top skorer City saat ini.

Fakta yang cukup istimewa adalah Bellamy sanggup mencetak gol dalam pertarungan besar. Saat City menang 4-2 atas Arsenal, misalnya, ia menyumbang satu gol. Dalam derby Manchester, ia mengukir dua gol, walaupun timnya kalah 3-4.

Ketajaman bomber bandel asal Wales itu terlihat lagi dalam laga terakhir City tadi malam, atau Selasa (6/10/2009) dinihari WIB. Bellamy menjadi penyelamat timnya dengan mencetak gol penyama di menit 68, untuk memaksakan hasil imbang 1-1 di kandang Aston Villa.

"Dia bermain kesetanan saat ini," puji manajer Mark Hughes, dikutip dari AFP. "Tak soal di posisi mana saya memakai dia, dia masih memiliki dampak positif di pertandingan, seperti juga di malam ini."

"Dia bermain dengan kepercayaan diri yang hebat. Dia selalu berpikir bahwa dia adalah pemain terbaik dan dia memang hampir selalu begitu."

Sembilan hari setelah dibawa Hughes ke Manchester, Bellamy langsung mencetak gol dalam debutnya melawan Newcastle United pada 28 Januari 2009. Saat itulah dia menjadi pemain kelima dalam sejarah yang pernah menorehkan gol untuk enam klub yang berbeda di level Premier League. Sebelumnya ia pernah berseragam Coventry City, Newcastle, Blackburn Rovers, Liverpool, dan West Ham United.

Meski sedang on-fire, tapi Bellamy tetap harus mewaspadai tingginya kompetisi interen di City. Soalnya Santa Cruz sudah pulih dan Robinho pun suatu saat akan kembali dari masa cedera. Tapi bahwa dia mampu menjaga ketajamannya, itu modal besar untuk tetap bersaing di tim bertabur penyerang top.

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger