Kamis, 22 Oktober 2009

Jakarta - Valentino Rossi merupakan kandidat terkuat untuk menjadi juara di musim ini. Pembalap asal Italia itu dinilai akan dapat merealisasikannya karena memiliki sesuatu yang tidak dimiliki pesaingnya, Jorge Lorenzo. Itu adalah pengalaman.

Rossi saat ini berada di puncak klasemen pembalap dengan 270 poin, unggul 38 angka dari rekan setimnya di Fiat Yamaha sekaligus rival terberatnya, Lorenzo. Keduanya memang terlibat persaingan sengit baik di lintasan maupun di angka statistik.

Bahkan dari 15 seri yang telah digelar musim ini Rossi dan Lorenzo tercatat sebanyak delapan kali menyentuh garis finis dengan posisi berimpit, terlepas dari siapa yang berada di depan.

Dengan dua balapan tersisa, Rossi menjadi pemegang kans terbesar untuk menjadi jawaran di tahun ini. Apalagi setelah melihat nasib naas yang menimpa Lorenzo yang membuatnya gagal finis pada MotoGP Australia di akhir pekan lalu.

Menurut Wayne Gardner Rossi dan Lorenzo memang merupakan dua pembalap terbaik di ajang MotoGP saat ini. Namun juara dunia tahun 1987 itu menilai bahwa pengalaman yang dimiliki Rossi yang membuat 'The Doctor' hampir selalu unggul atas juniornya tersebut.

Rossi yang telah mengenyam gelar juara di kelas tertinggi sebanyak enam kali jelas memiliki asam garam yang jauh lebih banyak dibanding Lorenzo yang baru memulai berlaga di ajang MotoGP pada tahun 2008.

"Valentino Rossi merupakan pembalap yang bagus dan juga cukup cerdik. Jadi ketika Anda meragukan apa yang bisa dilakukannya, dia pasti mampu melakukan lebih lagi," tukas Gardner di MCN.

"Saya pikir pada akhirnya pengalamanlah yang menentukan. Jorge sendiri masih memerlukan sedikit banyak pelajaran. Dan menurut saya, Rossi yang akan keluar sebagai juara."

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger